Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Jumat, 07 Desember 2012

perbandingan 2 negara

0 komentar
Pertumbuhan ekonomi adalah suatu proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju  keadaan yang lebih baik selama periode tertentu,pertumbuhan ekonomi  dapat di artikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang di wujudkan dalm bentuk kenaikan pendapatan nasional ada nya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.
Faktor yang mempengaruhi pertunbuhan ekonomi adalah;
1.       Faktor sumber daya manusia
2.       Faktor sumber daya alam
3.       Faktor ilmu pengetahuan dan teknologi
4.       Faktor budaya
5.       Dan sumber daya modal

a.       Negara cina
Merupakan negara yang memiliki penduduk terpadat yang mencapai jumlah 1,336,718,015 ini perhitungan pada tahun 2012 karna terlalu padat nya jumlah penduduk nya maka untuk menanggulanginya pemerintah negara china memutuskan kepada setiap warga negara nya setiap melahirkan anak ke 2 nya maka harus membayar (denda) 180000 yen (1yen 1500 rupiah).
Di segi perkembangan cina merupakan negar yang sudah maju karna pasaran elektronik di asia di kuasai oleh cina  mulai dari permainan anak-anak,handpone,televisi,dsb.

1.       Negara jepang
Jepang merupakan negara yang memiliki penduduk sekitar 127 juta jiwa atau menduduki peringkat ke 9 di dunia jepang juga memiliki teknologi yang super canggih sehingga dapat menciptakan alat-alat yang hebat.
Referensi:

0 komentar: